Senin, 19 November 2007

Tentang Tulisan dan Blog 1

Halo Merry

Terima kasih juga sudah masukin nama saya di milis teknomedia. Mudah2an bisa saling berkorespondensi dengan kolega yang lain. Terima kasih juga atas pujiannya terhadap blog saya. Sebenarnya isinya itu lebih banyak unek-unek, makanya saya tulis puisi segala macam.
Saya juga sudah baca blognya Merry. Pembahasan Merry mengenai Kajian Gender, menurut saya sangat menarik. Mendekonstruksi budaya patriaki memang sangat sukar, tapi itu mungkin untuk dilakukan. Saran saya mengapa tidak blognya Merry yang isinya banyak itu dibukukan, terutama yang mengenai Gender? Pasti akan mendapat tanggapan hangat.
Menjadi seperti newscientis, sciencedaily, atau livescience itu mengapa tidak? Bahkan kita harus meloncat lebih jauh lagi dengan memiliki saluran TV seperti National Geographic dan Discovery Channel. Anything is possible under the sun....
Mengenai honor itu sama sekali tidak saya permasalahkan. Tulisan yang saya kirim ke netsains adalah wujud idealisme saya. Saya akan tetap berusaha mengirim tulisan terus. Semoga saja Netsains bisa segera go commercial.
Seperti yang telah saya janjikan, tulisan lain sedang saya persiapkan. Saya sedang mempersiapkan artikel mengenai eugenika (Kajian mengenai peningkatan hereditas dari umat manusia, dengan pembuahan selektif). Artikel ini akan membongkar faham Darwinisme Sosial yang diusung oleh Nazi Jerman, semua dengan bahasa sains populer. Artikel ini sedang dalam persiapan akhir. Bila artikel saya mengenai kloning sudah dimuat, maka ia akan saya kirim. Setelah artikel eugenika itu, saya akan mempersiapkan artikel mengenai Bioterorisme (senjata biologis) dan mungkin tentang Euthanasia. Mudah-mudahan pemuatan artikel saya dapat mencerahkan banyak orang.

Tidak ada komentar: